Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 03 Juni 2013

Profil Lengkap Rio Ferdinand




Nama Lengkap : Rio Gavin Ferdinand
Tempat Lahir : Peckham, London, Inggris
Tanggal Lahir : 07-11-1978
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Manchester United

Profil Lengkap Rio Ferdinand - Rio Gavin Ferdinand lahir di Peckham, London, Inggris pada 7 November 1978. Dia berposisi sebagai bek tengah dan saat ini menghuni klub asal Inggris, Manchester United. Dia juga menjadi anggota tim nasional Inggris dan telah mengkoleksi 70 caps bersama negaranya.

Ferdinand menjabat sebagai wakil kapten tim nasional The Three Lions. Dikenal memiliki posstur fisik yang kuat dan tinggi, dia memiliki kemampuan untuk menjaga pemain lawan denga sangat ketat.

Ferdinand mengawali karir sepakbolanya di tim junior West Ham dan terus memperlihatkan grafik permainan meningkat. DI usianya yang masih muda, ia sudah masuk ke dalam skuad tim nasional Inggris dan mencatatkan rekor kala itu.

Leeds yang tertarik dengan talentanya lalu  merekrutnya dengan mahar sebesar 18 juta euro dan mencatatkan dirinya sebagai pemain paling mahal yang pernah didatangkan klub tersebut di musim 1998. Tiga tahun kemudian dia diberi tugas untuk mengemban ban kapten Leeds.

Setahun kemudian ia hijrah ke Manchester United dengan banderol senilai 30 juta euro, lagi-lagi ia mencatatkan rekor kala itu sebagai bek termahal di dunia.

Di musim perdananya, ia langsung memberikan gelar Premier League. Gelar itu adalah trofi pertamanya sejak pertama kali bermain sebagai pesepakbola profesional. Musim 2006/2007 dia membantu ‘Setan Merah’ menjuarai double winners  yakni Liga Champions dan Premier League.

Ferdinand mempunyai dua orang anak bernama Tate dan Lorenz dari istrinya Rebeccca Ellison. Di luar lapangan, Ferdinand adalah sosok yang sempurna didalam keluarganya. Dia juga memiliki adik yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah yaitu Anton Ferdinand.

Selain berkecipung di dunia lapangan hijau, Ferdinand sedang menggeluti bidang lain yakni musik. Ferdinand telah mempunyai label sendiri bernama White Chalk Records.

0 komentar:

Posting Komentar